Ulama Dan Keluarga Besar Nu Jakut Dukung Jokowi-Maruf


Ulama dan keluarga besar Nadhlatul Ulama (NU) se-Jakarta Utara (Jakut) siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi itu digelar di kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo No. 12, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami alim ulama dan keluarga besar NU se Jakarta Utara dengan ini berikrar dan menyatakan deklarasi," kata Ketua Pimpinan Cabang Nahdhlatul Ulama (PCNU) Jakut Aliahfud di lokasi, Senin, 12 November 2018.

Ulama dan keluarga besar NU Jakut berjanji menjaga keutuhan negara republik Indonesia dari potensi bahaya laten. Kemudian,
ulama dan keluarga besar NU Jakut akan berpartisipsi aktif mengamankan pemilu 2019 dengan jujur dan adil menurut pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Ulama dan keluarga besar NU Jakarta Utara akan berperan aktif memelihara ke-bhineka tunggal-ikaan di masyarakat. Berpijak pada semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah.

Mesyarakat akan diajak untuk menentukan pemimpin yang visioner, berintegritas berakhlakul karimah. Hal ini demi masa depan bangsa yang berdaulat dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat menentukan pasangan terbaik, sinergi umaro dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama, dukung ulama, pilih ulama, bersama nomor 1 Indonesia maju!," Seru Ali.

Deklarasi ini dihadiri lima perwakilan ulama dan keluarga besar NU di kecamatan di Jakarta Utara. Yakni Kecamatan Penjaringan, Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok dan Cilincing.

Sebelum deklarasi program diawali dengan solat subuh berjamaah, dzikir bersama, pengajian dan tausyiah dari KH Ma'ruf Amin. [medcom.id]

Artikel Terkait