Usai Gowes, Joko Widodo Tunjukkan Pistol Replika Di Tas Ala Bung Tomo

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian ala pendekar nasional Sutomo alias Bung Tomo. Di dalam tas kecil yang ia sandang ternyata ada sebuah pistol. Dia pun sempat menunjukkannya.

Hal itu dilakukan Jokowi seusai bersepeda sejauh 5,6 kilometer di Kota Bandung dan berhenti di Kantor Gubernur Jawa Barat atau lebih dikenal Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Dia sempat menjawab soal pemilihan kostum yang ia kenakan.

Untuk diketahui, Jokowi berpenampilan ibarat Bung Tomo. Yakni, mengenakan pakaian safari warna cokelat, lengkap dengan topi dan tas senjata.

Setelah memperlihatkan klarifikasi ke wartawan, sesaat sebelum ia pergi, wartawan sempat meminta ia membuka tas kecil yang disandangnya. Tas yang dikenakannya itu persis ibarat tas senjata yang biasa dibawa oleh para pejuang kemerdekaan dulu.

Di dalam tas kulit warna cokelat itu ternyata ada sebuah pistol. Tentu saja pistol yang dibawa itu merupakan pistol replika, alias tidak sungguhan.

"Nih, ada isinya. Tapi nanti jikalau saya bukan disangka nakut-nakutin, ntar disangka pistol beneran," kata Jokowi tersenyum.

Terlihat setengah bab pistol itu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ada di sebelahnya terlihat ingin tau dan tertawa. [detik.com]

Artikel Terkait