Wakil Presiden Jk: Kala Depan Itu Ditentukan Oleh Guru

Info Pemerintah - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memberikan amanatnya dalam peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, 25 November 2018. Menurut JK guru ialah jabatan terhormat. Alasannya guru sanggup mencerdaskan suatu bangsa.

"Secara bersamaan kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas (guru). Masa depan itu ditentukan oleh guru," katanya di Desa Mekar Jaya, Kabupaten Muara Jambi, Jambi, Sabtu, 24 November 2018.

Terkait demo besar para guru honorer yang meminta diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di depan Istana beberapa waktu lalu, JK menuturkan pemerintah berusaha memenuhinya.

Hal itu, kata dia, terlihat dari keputusan pemerintah yang mengalokasikan 120 ribu posisi untuk guru dalam rekrutmen CPNS tahun ini. "Itu lewat tes, kalo lulus tes ya pribadi jadi PNS,"

Menurut JK, ketika ini semua harus melewati tes biar sanggup menjadi PNS. Tidak sanggup serta merta guru honorer diangkat sebagai PNS. "Tidak ada yang langsung, semua harus lewat tes," ujarnya.


Meski begitu, JK menuturkan pemerintah sedang menggodok denah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lewat denah ini pemerintah akan mengakibatkan honorer setara dengan PNS.

Skema PPPK dikeluarkan untuk mengakomodir pegawai honorer berusia 35 tahun ke atas yang tidak memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS. "Oh ya bisa, yang tidak lulus itu ke situ," ujarnya.

Namun JK meminta para guru baik honorer atau PNS meningkatkan kualitasnya. "Karena jikalau tidak bermutu juga kasihan sekolahnya, kasihan anak didiknya," tuturnya.

Sumber : .tempo.co

Demikian gosip dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menawarkan gosip dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait