Ajak Para Muridnya Bersihkan Gereja, Agresi Guru Muslim Ini Tuai Pujian. Ini Alasanya...

 Info Pemerintah - Aksi seorang guru asal Mesir baru-baru ini viral dan menjadi perhatian warganet. Pasalnya, secara suka rela guru berjulukan Heba Saad Hashash ini membersihkan sebuah gereja di kota Mallawi di Minya, Mesir bab Selatan. Tak sendiri, Heba bahkan mengajak para muridnya untuk melaksanakan agresi tersebut.

Nyatanya Heba melaksanakan ini untuk mempromosikan perilaku toleransi dan rasa cinta terhadap tanah airnya. Aksi tersebut juga dilakukan alasannya beberapa umat Nasrani Koptik yang tinggal di kotanya sedang berada dalam kondisi yang sulit. Hal ini semakin diperparah oleh insiden serangan yang terjadi di Gereja St Samuel yang mengakibatkan tujuh orang meninggal.

Lebih lanjut Heba menyampaikan bahwa dirinya ingin mengajarkan referensi perdamaian antar agama. Heba mengumpulkan sebanyak 15 siswa yang menerima persetujuan dari keluarganya untuk pergi ke gereja.


Mereka lalu membersihkan setiap jengkal gereja dan juga perpustakaan di dalamnya. Nyatanya Heba tak menyadari bahwa aksinya dengan sang murid telah diabadikan dan disebar luaskan di media sosial.

Aksinya lantas menerima kebanggaan dari umat muslim maupun Nasrani Koptik. Heba lantas menyampaikan inisiatifnya ini merupakan wujud perdamaian antar agama yang nyata. Dia berjanji akan terus menekankan rasa toleransi antar agama tersebut kepada belum dewasa didiknya.

Sumber : liputan6.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menunjukkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda agar informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait