Yakin Menang Bunyi Di Jabar, Jokowi: Tapi Tipis

Foto: Biro Pers Istana

Calon Presiden Joko Widodo, optimis bakal memenangi bunyi di Jawa Barat (Jabar) pada pemilihan presiden 2019. Meski begitu, potensi kekalahan bunyi di Ja‎bar tetap ada.

"Feeling saya, di Jawa Barat menang, tapi tipis (perolehan suara)," ujarnya ketika program konsolidasi pemenangan Pilpres di Hotel Arsilia, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Pontensi kemenangannya di Jabar, diakuinya berdasarkan, sambutan masyarakat Jabar, kepada dirinya. "Saat bersalaman, saya hitung di Jabar ini menang," katanya.

Dalam program konsolidasi pemenangannya itu, Jokowi meminta kepada tim pemenangannya di Jabar, untuk melaksanakan perhitungan survei. Selama perhitungan itu dimulai, ia meminta juga seluruh simpatisannya, untuk berkerja keras membangun komunikasi kepada masyarakat.

Adapun contoh komunikasi yang dimaksud, menyerupai menyambangi warga secara eksklusif ke rumah-rumah, dan melaksanakan komunikasi di pasar dan kawasan berkumpul warga lainnya.

"‎Ibarat marathon, harus lari kencang dan di tamat harus kenceng lagi, ritme ini yang harus diatur," ungkapnya. [okezone.com]

Artikel Terkait