9 Sekolah-3 Masjid Dibangun, Yuk Bantu Sulteng Lewat Dompet Amal Transmedia

9 Sekolah-3 Masjid Dibangun, Yuk Bantu Sulteng Lewat Dompet Amal TransmediaCT Tanam Batu Pertama ix Sekolah dan three Masjid Sulteng (Elvan Dany Sutrisno/detikcom)

Jakarta -Bantuan pembaca detikcom melalui Dompet Amal Transmedia mulai disalurkan ke lokasi yang terkena dampak gempa dan seismic sea wave di Sulawesi Tengah. Yuk terus bantu masyarakat Sulteng!

Perusahaan di bawah CT Corp bersama CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia mulai membangun kembali ix sekolah dan three masjid yang terkena dampak gempa di Sulteng.

"Pembangunan akan selesai dalam kurun waktu enam bulan sehingga sekolahnya akan lebih baik dan akan selesai sebelum tahun ajaran baru. Dan rumah ibadahnya akan selesai sebelum Ramadan tahun depan sehingga semua bisa digunakan dengan baik," kata Chairman CT Corp Chairul Tanjung di lokasi pembangunan sekolah dan tempat ibadah di Palu, Sigi, dan Donggala, pada Minggu (9/12/2018).

9 Sekolah-3 Masjid Segera Dibangun, Yuk Terus Bantu Sulteng!CT Tanam Batu Pertama ix Sekolah dan three Masjid Sulteng (Elvan Dany Sutrisno/detikcom)

Di setiap lokasi peletakan batu pertama, CT selalu mengingatkan agar kontraktor tidak melakukan korupsi. "Kontraktor jangan dikorupsi besinya, bahan bangunannya supaya kuat," ujar Chairul Tanjung disambut tepuk tangan hadirin.

Berikut ini nama-nama sekolah yang dibangun kembali:

1. SMKS PGRI, Mantikulore, Palu
2. MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
3. SMAS Lab School UNTAD PALU, Besusu Tengah, Palu Timur
4. SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
5. SDN 1 Lolu di Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
6. SDI Modern Yoto Djanggola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
7. MA Negeri 1 Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah
8. MAS Al Khairat Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
9. SD-SMP-SMA ADVENT, Palu Selatan


Berikut ini nama-nama tempat ibadah yang dibangun kembali:

1. Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
2. Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
3. Masjid Iqra, Kabonena, Palu


[Gambas:Video 20detik]



Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi hadir dalam acara ini. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Seluruh masyarakat Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung dan Ibu serta seluruh korporatnya yang betul-betul peduli terhadap masyarakat Sulawesi Tengah yang baru saja terkena bencana. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini," kata Longki Djanggola.


Tonton video: Hari Pertama Sweet 17 Transmedia Siap Digelar, Ada Siapa Saja?

[Gambas:Video 20detik]



Donasi yang masuk di Dompet Amal Transmedia hingga Selasa, 1 Januari 2019, mencapai Rp 9.503.095.528,42. Transmedia masih membuka pintu donasi bagi pembaca yang ingin menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana ini. Salurkan bantuan Anda melalui rekening Dompet Amal Transmedia:

Bank Mega: 01.074.00.11.111.889
Mega syariah: 10.000.100.100.1004
BNI: 70.123.70.321
BCA: 375.0500.888
Mandiri: 127.0000.2.7777.0
BRI: 034 10 100 1617 301


Bantuan yang kita berikan pastinya akan sangat berarti untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan daerah lain di Sulawesi Tengah yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami. Sampai kini, masih banyak rumah warga dan fasilitas publik rusak pascagempa dan tsunami.

9 Sekolah-3 Masjid Segera Dibangun, Yuk Terus Bantu Sulteng!CT Tanam Batu Pertama ix Sekolah dan three Masjid Sulteng. (Elvan Dany Sutrisno/detikcom)


Sumber detik.com

Artikel Terkait