Presiden Joko Widodo Minta Akseptor Pkh Manfaatkan Dengan Betul Pemberian Sosial Pemerintah


Komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan jangka panjang melalui investasi pada sumber daya insan terus diwujudkan melalui salah satu agenda andalannya, yakni Program Keluarga Harapan (PKH). Hari ini, Senin, 3 Desember 2018, Presiden Joko Widodo memperlihatkan sosialisasi kepada para peserta manfaat dukungan sosial PKH yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sosialisasi yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur tersebut, Presiden mengimbau kepada para peserta manfaat maupun pendamping supaya betul-betul memanfaatkan anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Tolong betul-betul anggaran ini didampingi, diarahkan yang baik sehingga kita harapkan target-target yang Pak Menteri sampaikan tadi betul-betul sanggup tercapai," ujar Presiden Jokowi.

Presiden berharap PKH sanggup mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat. Hal ini dikarenakan, masyarakat peserta manfaat PKH mempunyai kanal pendidikan, kesehatan, dan pelengkap modal perjuangan yang sanggup dipakai untuk meningkatkan kualitas taraf hidup mereka.

Oleh sebab itu, setiap tahunnya pemerintah akan terus berusaha memperlihatkan dukungan yang lebih baik bagi para keluarga prasejahtera. Salah satunya dengan menaikkan anggaran yang diberikan kepada para peserta manfaat PKH.

"Sekarang satu tahun sanggup Rp1.890.000,- tahun depan insyaallah akan (naik)," ungkap Presiden.

Tak hanya dari segi besaran bantuan, pemerintah juga akan mempercepat pencairan dukungan serta meningkatkan jumlah peserta manfaat PKH pada tahun 2019 mendatang.

"Karena tahun depan itu yang diberi yaitu 10 juta seluruh Indonesia. Tahun kemarin 6 juta keluarga, tahun depan (2019) 10 juta keluarga," kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam agenda tersebut yaitu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar. [Biro Pers Istana]

Artikel Terkait