Bamsoet: Fkppi Wajib Dukung Joko Widodo Di Pilpres 2019


Ketua dewan perwakilan rakyat Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) anggota kehormatan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Bamsoet mengajak keluarga besar FKPPI mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Saudara-saudara sekalian, ketika ini kita juga patut bangga, bahwa ada di antara kita yaitu bapak Jokowi anggota kita anggota kehormatan kita maju kembali di pertarungan Pilpres 2019, untuk itu kita wajib mendukung nya. Setuju?" ujar Bamsoet di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Hal ini disampaikan Bamsoet dalam program Jambore Bela Negara FKPPI. Di FKPPI, Bamsoet menjabat sebagai Kepala Badan Bela Negara.

"Kalau bukan kita siapa lagi, bila tidak kini kapan lagi. Kita tidak perlu matahari terbenam di ufuk barat atau matahari terbit di ufuk timur. Mari berjuang lebih cepat lebih baik, yakinlah bersama kita niscaya bisa," ujar politikus Golkar ini.

Di depan Jokowi, Bamsoet menyebut keluarga besar FKPPI siap membela negara dan memperjuangkan ideologi Pancasila. Selain itu, Bamsoet memaparkan bahaya yang dihadapi bangsa ketika ini.

"Ancaman yang kita hadapi ialah perang modern yang dikelola dengan proxy war, yang kita hadapi ialah kebebasan tanpa batas, bahaya radikalisme dan terorisme, tindakan intoleran serta merebaknya politik identitas dalam jagat perpolitikan kita," jelas Bamsoet.

"Dalam rangka menghadapi ini semua, maka bela negara menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara," lanjutnya.

Selain Jokowi dan Bamsoet, program juga dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Polhukam Wiranto, dan Menhan Ryamizard Ryacudu. [detik.com]

Artikel Terkait