Bertemu Ma'ruf Amin, Joko Widodo Bahas Hasil Survei Sambil Santap Ikan Goreng


Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pasangannya, calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Jokowi mengaku bertemu untuk makan siang bersama sambil membahas sedikit soal hasil survei elektabilitas mereka.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, saya diundang Kiai Ma'ruf Amin untuk makan siang di sini," kata Jokowi usai pertemuan di kediaman Ma'ruf Amin di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Jokowi mengatakan, tidak ada pembahasan persiapan debat dalam pertemuan tersebut. Dia hanya menegaskan diundang untuk makan siang bersama.

"Belum (bahas persiapan debat-red), kan masih jauh, masih lamalah, masih 3 minggu, santai saja. Yang penting tadi sudah makan ikan goreng, pecel," katanya.

"Ya tadi bicara sedikit mengenai hasil survei yang ada," imbuhnya.

Untuk problem debat capres dan cawapres Pilpres 2019, Jokowi menyampaikan masih ada waktyu yang cukup untuk melaksanakan persiapan. Dia juga menyampaikan pertemuan akan dilakukan di hari-hari yang mendekati pelaksanaan debat tersebut.

"Ya masih usang masih 3 minggu, nanti bila kurang 2 hari gres kita. Bicara kini lupa nanti malam," katanya.

Pertemuan keduanya berlangsung sekira 1 jam. Sebelum pertemuan, Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid Istana Kepresidenan Jakarta, sesudah itu ia menyambangi kediaman Maruf Amin untuk memenuhi permintaan makan siang bersama. [detik.com]

Artikel Terkait