Cerita Joko Widodo Bersama Iriana Ketika Tinggal Di Hutan Aceh


Di awal masa pernikahannya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pernah tinggal di tengah hutan di daerah Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Di situ, Jokowi sering mendengar bunyi babi hutan.

"Setelah lulus kuliah, jadi memang aku mendaftarkan dapat kerja, tempatnya di Aceh, dulu di Aceh Tengah, tapi alasannya kini ada pemekaran, namanya di Kabupaten Bener Meriah dan betul-betul di tengah hutan," ujar Jokowi dalam peluncuran buku 'Jokowi Menuju Cahaya' di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Rumah yang ditempati Jokowi bukanlah rumah mewah, namun rumah panggung. Bukan hal absurd bagi Jokowi mendengar bunyi penghuni hutan setiap malam.

"Rumahnya satu dan aku tinggal di barak, tapi rumahnya panggung dan sehabis menikah istri aku ajak ke sana. Mau Saya ajak alasannya rumah panggung, dan jikalau malam mungkin isinya 20-30 yang namanya babi hutan, nggak tahu campur apa, ramai sekali, hampir setiap malam menyerupai itu," kata Jokowi.

Namun Jokowi biasa saja mengalami hal menyerupai itu. Selain babi hutan, kadang ada juga beruang madu di bersahabat bekas rumah Jokowi.

"Buat aku biasa saja. Namanya di hutan, masa yang nongol, ya yang namanya di hutan yang nongol ya babi hutan, kadang beruang. Buat kita ya biasa," ujar Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait