Deklarasi Situbondo 12, Bunyi Nu Tangsel Untuk Jokowi-Ma'ruf


Calon Wapres KH Ma'ruf Amin memberikan rasa terima kasih dan apresiasi atas tunjangan yang diberikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dukungan itu akan menambah amunisi pemenangan di Pilpres 2019.

Selain berterima kasih, Ma’ruf juga berpesan semoga seluruh elemen pendukung memakai cara-cara yang santun dalam berkampanye. Para pendukung hendaknya menjauhi hoaks dan fitnah.

"Di dalam kampanye, saya harap memakai cara yang jauh dari hoaks dan ujaran kebencian. Kita jangan hingga kampanyekan sesuatu yang sia-sia, tapi (harus yang) bermanfaat," ujar Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo nomor 12, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga menjelaskan, setiap unsur pendukung harus dapat memberikan pencapaian kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia 4 tahun ini.

Sebelumnya, PCNU Tangsel bersilaturahmi dan menyuarakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dukungan itu disampaikan dalam ‘Deklarasi Situbondo 12’ yang dibacakan oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Tangerang Selatan KH Tafsir Munir. Berikutnya isinya:

Deklarasi Situbondo 12

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan didorong oleh cita-cita luhur untuk hijrah menuju Indonesia maju kami keluarga besar alim ulama dan nahdlatul ulama Tangerang Selatan, dengan ini berikrar:

1. Berkhidmat menjaga keutuhan NKRI dari potensi bahaya laten baik dari dalam maupun luar.
2. Berpartisipasi aktif mengamankan Pemilu 2019 yang jujur dan adil menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
3. Berperan aktif memelihara Kebhinekatunggalikaan di masyarakat, berpijak pada semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah.
4. Mengajak masyarakat untuk menentukan pemimpin yang berintegritas berakhlakul karimah demi masa depan bangsa Indonesia.
5. Menyatakan tunjangan total pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 atas nama Ir Joko Widodo dan Prof Dr Abuya KH Ma'ruf Amin dan mengajak masyarakat menentukan pasangan terbaik sinergi umara dan ulama di hari pencoblosoan.

Bela ulama dukung ulama pilih ulama, bersama nomor 01 Indonesia maju. [inews.id]

Artikel Terkait