Diresmikan Jokowi, Tol Trans Jawa Dirasakan Keuntungannya Oleh Warga


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat ruas tol Trans Jawa, tepatnya di Km 671, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 20 Desember 2018. Keberadaan tol tersebut pribadi dirasakan keuntungannya oleh masyarakat.

Misalnya, Cyrilla Erma. Videonya viral di media umum alasannya yaitu merasa terbantu dengan adanya tol tersebut. Warga Ciledug Tangerang itu mengaku melintasi tol Trans Jawa ketika hendak ke Yogyakarta.

“Bagus, kemarin itu sangat membantu sekali, melewati beberapa provinsi dari Tangerang, Jakarta, Jawa Barat dan keluar di Jawa Tengah. Konsumsi materi bakar jadi minimal, lebih irit. Paling stamina aja alasannya yaitu full nyetir,” tutur Erma didampingi rekannya, Magdalena Butar Butar, Sabtu (29/12/2018).


Erma turut memperlihatkan saran kepada para pengendara yang akan atau melintasi tol Trans Jawa untuk tidak memaksakan diri bila kondisi tubuhnya lelah. Sebaiknya, melipir sebentar ke tempat peristirahatan.

"Karena menyetir di jalan lurus dengan kecepatan tinggi, jikalau lelah harus minggir (istirahat,red),” katanya.

Seperti diketahui, Jokowi bukan hanya meresmikan tol Trans Jawa. Namun, ia juga menjajal melintasi tol tersebut. Menurut Jokowi, keberadaan tol Trans Jawa itu dibutuhkan memperlihatkan imbas faktual terhadap masyarakat, terutama yang wilayahnya dilewati.

"Dari pembukaan jalan tol di Jawa Timur, artinya Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan dapat dilalui kendaraan hari ini," tutur Jokowi. [okezone.com]

Artikel Terkait