Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf


Pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menerima santunan dari Forum Santri Indonesia (FSI) pagi ini. Ma'ruf mengucapkan terima kasih terhadap santunan FSI.

"Saya mendapatkan kunjungan Forum Santri Indonesia. Pertama, menunjukkan santunan pada calon nomor 01 menunjukkan santunan kepada saya. Dan aku mengucapkan terima kasih. Santri jumlahnya sangat banyak dan kami berbahagia memperoleh santunan dari FSI," ujar Ma'ruf sehabis mendapatkan kunjungan FSI di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Ma'ruf mendorong FSI mencetak santripreneur untuk membangun perekonomian. Selain itu, FSI diminta berkontribusi menjaga keutuhan NKRI.

"Saya mengajak FSI menjaga keutuhan bangsa. Jangan hingga merusak janji yang sudah ada. Supaya tidak terjadi perpecahan aku juga mengajak mereka untuk menjaga agama. Jangan hingga agama menjadikan untuk menjadikan konflik. Jangan hingga ada penafsiran yang menyimpang," kata Ma'ruf.

Terkait alasan dukungan, FSI menjelaskan Ma'ruf sebagai salah satu tokoh yang kuat bagi para santri. Mereka juga akan menunjukkan penghargaan kepada Presiden Jokowi yang mencetuskan hari santri nasional.

"Dengan adanya kiai Ma'ruf Amin sanggup menunjukkan pengaruh kepada santri, khususnya Indonesia. Maret kami akan mengadakan menunjukkan pneghargaan kepada presiden yang telah mengeluarkan hari santri nasional dan akan menjadi Jokowi sebagai bapak santri Indonesia," ujar Ketua Umum FSI Iwan Ari Kurnia dalam kesempatan yang sama. [detik.com]

Artikel Terkait