Jokowi Bakal Main Sepakbola Bareng Ronaldinho Di Alex Noerdin Cup





Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bermain sepakbola dengan mantan Timnas Brazil, Ronaldinho, pada ajang Alex Noerdin Cup di Palembang 1 April 2019. Even ini sebagai awal kebangkitan sepakbola di Indonesia.

Ketua Panitia Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi terkait kehadiran Jokowi dan Ronaldinho dalam ajang itu. Mereka nantinya akan merumput bersama para legenda sepakbola Indonesia yang tergabung dalam Indonesia All Stars.

"Pak Jokowi akan hadir juga, bahkan nanti ikut bermain sepakbola bersama Ronaldinho, sudah terkonfirmasi," ungkap Eddy, Minggu (2/12).

Menurut dia, Indonesia All Stars akan diperkuat legenda sepakbola tiga generasi. Seperti Dede Sulaiman, Hermansyah, Marzuki, Azhari Langkuti, Raja Mukti, Ferry Rotinsulu, Budi Sudarsono, Haris Julianto, Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman. Ada juga pemain naturalisasi, menyerupai Cristian Gonzales, Calasco, Ronald Fagundez, dan Diego Michiels.

"Semuanya tertarik untuk bermain apalagi bersama presiden dan legenda hidup sepakbola dunia menyerupai Ronaldinho," ujarnya.

Dalam ajang ini, kata dia, mantan pemain FC Barcelona itu juga akan melaksanakan coaching clinic bersama 50 anak terpilih dari 5.000 peserta. Mereka berkesempatan dilatih secara pribadi oleh Ronaldinho.

"Kita lakukan seleksi khusus alasannya yakni mustahil ribuan anak sanggup dilatih pribadi Ronaldinho. Hanya diambil 50 anak saja," kata dia.

Tak hanya dari Sumsel, Alex Noerdin Cup juga akan diikuti bawah umur dari sejumlah kota di Indonesia, bahkan beberapa negara menyerupai Jepang dan Malaysia. Mereka mengirimkan bawah umur terbaik semoga berkesempatan bertemu dengan Ronaldinho.

"Kita roadshow mulai 4 Januari 2019 ke seluruh kabupaten kota di Sumsel, puncaknya digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang," terangnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, ajang ini digelar sebagai training sepakbola dari banyak sekali usia. Dia menilai, potensi pemain sepakbola yang mempunyai kualitas sangat besar namun, sayangnya tidak terakomodir dengan baik sehingga hanya sebatas hobi saja.

" Sepakbola Indonesia harus bangkit, kita bina bawah umur semenjak dini untuk menyayangi sepakbola dan menyalurkan bakatnya. Sejauh ini kehebatan mereka belum terlihat," kata Alex.

Dirinya menilai kehadiran Ronaldinho ke Palembang menjadi motivasi bagi bawah umur untuk menjadi pemain profesional. Ronaldinho memberi bukti bahwa bermain sepakbola juga menjanjikan jikalau dilakukan serius.

"Biar greget kita datangkan Ronaldinho, legenda hidup sepakbola biar bawah umur tertarik. Insya Allah event menyerupai ini digelar setiap tahun," katanya. [merdeka.com]

Artikel Terkait