Jokowi: Info Pki Tak Pernah Ada Selama Aku Di Solo Dan Dki


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini isu dirinya pencetus PKI muncul di kala Pilpres. Ia tidak pernah diserang isu PKI semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Terkait PKI, dulu nggak pernah sih. Saya dua kali di Solo nggak pernah isu itu ada. Gubernur, nggak pernah ada juga. Begitu masuk ke pilihan presiden, gres muncul di situ," ujar Jokowi ketika mendapatkan penerima konferensi mahasiswa nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018).

Isu lainnya yang diluruskan Jokowi ialah tuduhan antek asing. Jokowi resah sebab pemerintah sudah melaksanakan divestasi saham PT Freeport sebesar 51 persen. Sampai-sampai, dia heran ketika tidak ada yang menunjukkan demo derma kepada pemerintah.

"Tapi aku nggak pernah didemo. Didemo, dong, demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, lho. Nggak ada. Saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing. Ini gimana dibolak-balik," kata Jokowi.

Isu lainnya ialah antek aseng. Diksi tersebut muncul sesudah ada kabar serbuan 10 juta TKA asal Tiongkok ke Indonesia.

"Pemerintah Tiongkok-Indonesia (kerja sama) minta 10 juta wisatawan, tanda tangan. Nah itu yang diomongin sebagai TKA. Padahal itu wisatawan yang kita minta, dan logikanya nggak masuk. Di China, honor pekerja sudah Rp 9-10 juta, di Indonesia, kita masih Rp 2-3 juta. Ya nggak mungkin lah orang sana mau kerja di Indonesia," ucap Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait