Jokowi: Tol Surabaya-Jakarta Sudah Sambung, Besok Kita Buka


Proyek jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya sudah terhubung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, susukan tersebut akan dibuka besok, Kamis (20/12/2018).

"Jadi gini, ini jalan tol Surabaya-Jakarta sudah sambung, besok akan kita buka Jakarta- Surabaya, Surabaya - Jakarta," ujar Jokowi kepada wartawan di Kantor Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Dari data yang dihimpun detikcom, besok presiden Jokowi akan meresmikan tersambungnya ruas tol trans Jawa. Peresmian dilakukan di ruas jalan tol KM 671 masuk wilayah Jombang.

Tersambungnya Tol Trans Jawa ruas Jakarta-Surabaya dibutuhkan mengurangi antrean kendaraan ketika Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pada tahun depan, tol dibutuhkan sudah terkoneksi hingga Banyuwangi yang berada di ujung timur Jawa.

"Sehingga yang pertama digunakan untuk mudik, yang kedua tahun depan Insya Allah dari Merak- Banyuwangi sudah. Artinya kita harapkan mobilitas barang, orang, logistik, dapat lebih, cepat, murah dan sempurna waktu, dan juga nantinya terintegrasinya tol ini dengan tempat wisata dan tempat industri, akan meningkatkan investasi yang ada ada di wilayah-wilayah di sekitar tol," terperinci Jokowi.

"Yang kita harapkan dapat membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan adanya investasi," sambungnya. [detik.com]

Artikel Terkait