Kunjungi Rest Area Di Kendal, Presiden Joko Widodo Cicipi Kopi Lokal


Seusai meresmikan tiga ruas jalan tol Trans Jawa di Jembatan Kalikuto, Kamis, 20 Desember 2018, perjalanan ekspedisi Trans Jawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dilanjutkan dengan menuju rest area Km 391, Jalan Tol Trans Jawa, Kabupaten Kendal.

Setibanya di lokasi, Presiden menuju ke sebuah meja. Presiden dan Ibu Iriana tampak semeja dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istrinya Siti Atiqoh Supriyanti.

Jika sebelumnya di rest area Km. 597 B Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kabupaten Madiun, Presiden merasakan dan mempromosikan masakan lokal pecel Madiun, maka di rest area ini Presiden merasakan kopi lokal.

"Rasanya pripun, Pak?" tanya Ganjar Pranowo.

"Enggak kalah dengan merk global. Brand lokal tapi rasanya global," ujar Presiden.

Selepas meminum kopi, Presiden lalu berkeliling meninjau kios-kios produk UMKM lainnya, menyerupai Dapoer Dewek. Tak hanya kuliner, Presiden juga melihat-lihat kios yang menjajakan pakaian batik.

Presiden lalu menyapa masyarakat yang memadati panggung hiburan. Tak sedikit dari mereka yang bersalaman dan berswafoto.

Setelahnya, Presiden dan rombongan lalu pribadi menuju Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AU Ahmad Yani, Semarang. Sekira pukul 16.55 WIB, Presiden lepas landas kembali ke Jakarta dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. [Biro Pers Istana]

Artikel Terkait