Menhub Ajakan Ada Bus Trans Java Di Tol Trans Jawa


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan biar dibuat bus "trans java" yang sanggup beroperasi di sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

"Kita sedang menggagas 'trans java' berupa bus-bus yang lux, sanggup saja kerjasama dengan Jasa Marga dengan satu badan," ujar Menhub di Rest Area Kilometer 207A Tol Palikanci, Cirebon, kemarin.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa satu bus ini sanggup mengangkut 40 atau 50 orang, dan dibutuhkan mengurangi ego serta kecenderungan masyarakat untuk memakai kendaraan pribadi dikala bepergian.

"Saya mengusulkan kepada ibu Desi (pimpinan Jasa Marga), kita mulai merintis kolaborasi dengan Damri," ujar Menhub, dikutip dari Antara News, Minggu (30/12/2018).

Menhub Budi sendiri menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi penumpang pertama ketika bus 'trans java' terbentuk dengan rute Jakarta-Surabaya.

Usulan tersebut disampaikan Menhub dikala dirinya memberikan pidatonya di hadapan para Milenial Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga.

Dalam kesempata tersebut Menhub juga meninjau eksklusif Rest Area Kilometer 207A Tol Palikanci, sekaligus memperkenalkan dan membagikan buku "Peta Kuliner Trans Jawa" kepada pengguna jalan tol yang singgah di Rest Area itu

Selain meninjau Rest Area, Menhub juga melaksanakan investigasi kelaikan bus di Terminal Kota Tegal, Jawa Tengah dan sempat beristirahat serta merasakan kuliner sate Batibul di kota tersebut. [okezone.com]

Artikel Terkait