Terpesona, Ma'ruf Amin Minta Keindahan Raja Ampat Dijaga


KH Ma'ruf Amin menyambangi Papua Barat. Ia pun sempat menyambangi Raja Ampat dan mengagumi keindahannya.

Ma'ruf Amin menikmati keindahan pesona Raja Ampat, tepatnya di Pantai Waiwo di Pulau Waigeo, Papua Barat, Kamis (22/11/2018). Cawapres nomor urut 01 itu mengagumi keindahan Raja Ampat bersama sang istri, Wury Estu Handayani.

Kehadiran Ma'ruf ke Bumi Cenderawasih itu dalam rangka untuk menghadiri Rakernas MUI yang akan dibuka malam ini. Ia menyempatkan berjalan-jalan menikmati pesona apsir putih di pinggiran pantai dengan jejeran pepohonan lebat nan rimbun.

"Alhamdulillah, saya dapat hingga di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," ujar Ma'ruf menyerupai dalam keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf.

Ia kemudian sempat mengutip lagu Franky Sahilatua soal tanah Papua. Ma'ruf mengaku sangat menikmati pemandangan di Raja Ampat.

"Tepat memang Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua nirwana kecil yang jatuh ke bumi. Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," sebutnya.

Ma'ruf pun kemudian berbicara soal Raja Ampat yang sekarang menjadi magnet bagi turis. Bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga mancanegara.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga menyebut Raja Ampat dapat memperlihatkan imbas konkret bagi warga sekitar. Ia mendukung Pemerintah Daerah untuk terus menjaga keindahan Raja Ampat, meski ada banyak tantangan.

"Meskipun Raja Ampat sekarang makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak biar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," kata Ma'ruf.

"Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melalukan aneka macam terobosan untuk menyebarkan potensi wisata Raja Ampat," tambahnya. [detik.com]

Artikel Terkait