Tiba Di Lampung, Joko Widodo Hadiri Silaknas Icmi


Usai melaksanakan sejumlah acara di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lampung. Setibanya di Lampung, Jokowi pribadi menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Jokowi tiba di Lampung pada Kamis (6/12/2018) sore. Dari Landasan Udara Tentara Nasional Indonesia AU Radin Inten, Jokowi dan rombongan pribadi bertolak ke salah satu hotel di Kota Lampung.

Usai salat magrib, Jokowi lalu keluar dari hotel dan menuju lokasi Silaknas ICMI di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung. Silaknas ini juga berbarengan dengan Milad ke-28 ICMI.

Jokowi tiba di lokasi program pukul 19.10 WIB. Dia diterima oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique. Kedatangan Jokowi lalu disambut dengan tarian khas Lampung yang diiringi tepukan alat musik pukul.

Acara lalu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Rencananya dalam program ini Jokowi juga akan menyaksikan pembacaan Deklarasi Pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA).

Turut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Lampung dan para kepala tempat lainnya di Provinsi Lampung. [detik.com]

Artikel Terkait