Tni: Pengejaran Kkb Papua Tanpa Batas, Ditangkap Hidup Atau Mati


Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi mengatakan, pihaknya akan terus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang membunuh pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua. KKB pimpinan Egianus Kogoya itu akan ditangkap hidup atau mati.

"Penindakan terus (pasca pembunuhan pekerja). Pengejaran masih berlanjut terus, targetnya kapan, tidak ada batas waktu. Target kita yaitu pelaku pelanggaran kemanusiaan ini tertangkap hidup atau mati," ujar Aidi kepada detikcom, Jumat (8/12/2018).

Aidi mengungkapkan, tim adonan TNI-Polri masih terus melaksanakan penindakan pasca pembunuhan pekerja proyek Trans Papua oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Salah satunya dengan mengevakuasi para korban.

"Kalau untuk yang kini ini kan kesannya kita berhasil mengevakuasi 16 orang, sudah ditemukan," kata Aidi.

Aidi melanjutkan, meski ketika proses penyelamatan tim adonan TNI-Polri mendapat serangan, namun hal tersebut sanggup diatasi.

"Dan kita tidak surut dari situ, kini Yigi sudah sanggup kita kuasai. Artinya di Yigi pasukan Tentara Nasional Indonesia sudah ada di situ dan mereka (KKB) lari ke daerah yang aman. Yigi, Mbua, dan distrik-distrik di sekitarnya kita duduki," tuturnya. [detik.com]

Artikel Terkait