2019 Ganti Presiden Diubah, Tkn: Gerakan Politik Berbalut Moral

2019 Ganti Presiden Diubah, TKN: Gerakan Politik Berbalut MoralFoto: dok. Facebook
Jakarta -Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menanggapi soal slogan '2019 Ganti Presiden' yang dimodifikasi menjadi '2019 Prabowo Presiden'. Jubir TKN Ace Hasan Syadzily mengaku tak heran dengan dengan penggantian slogan itu.

"Itu sudah diduga. Menjadi bab dari skenario dari para inisiator '2019 Ganti Presiden," kata Ace ketika dimintai jawaban oleh detikcom, Senin (7/1/2019).

Ace mengatakan, TKN tidak heran dengan penggantian slogan tersebut. Mereka sudah menduga semenjak awal, di mana disebutkan awalnya gerakan '2019 Ganti Presiden' itu merupakan gerakan moral, namun nyatanya jelas-jelas sebuah gerakan politik.


"Jadi buat kami bahu-membahu tidak aneh. Ganti presiden yang katanya sebagai gerakan moral, dan itu terperinci kini yaitu gerakan politik. Makara selama ini selalu berbaju moral, berbaju gerakan sosial, tapi ternyata gerakan politik. Bagi kami itu bukan sesuatu yang mengherankan," jelasnya.

"Memang semenjak awal mereka ganti presiden artinya sama saja 2019 Prabowo," imbuhnya.

Ace juga menilai gerakan tersebut merupakan bab untuk mendegradasi Jokowi. "Untuk kemudian ditawarkan ujung-ujungnya yaitu Prabowo," katanya.


Meski berganti slogan, Ace menegaskan gerakan tersebut tidak akan kuat untuk melemahkan kinerja TKN dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sangat percaya diri semenjak awal, bahwa gerakan 2019 Ganti Presiden itu sebagai gerakan manuver politk yang dilakukan oleh pro Prabowo," katanya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) sebelumnya mengimbau semoga gerakan tagar 2019 Ganti Presiden diubah menjadi 2019 Prabowo Presiden. Dia ingin semoga 2019 dijadikan sebagai tahun perubahan. Perubahan itu, berdasarkan Rizieq, harus diperjuangkan bersama.


"Dalam sambutan saya yang singkat ini semoga gerakan 2019 Ganti Presiden dihentikan padam. Bahkan harus terus, terus ditingkatkan. Dan di awal 2019 ini saya ingin mengingatkan kepada semua pihak, sudah waktunya gerakan 2019 Ganti Presiden untuk kita tingkatkan menjadi gerakan 2019 Prabowo Presiden Republik Indonesia," kata Rizieq ibarat dikutip detikcom dari akses YouTube FRONT TV, Senin (7/1/2019).

Penggagas sekaligus deklarator 2019 Ganti Presiden, Mardani Ali Sera, oke dengan imbauan Habib Rizieq tersebut. "Setuju dengan imbauan HRS alasannya yaitu memperkuat kampanye Prabowo-Sandi," ujar Mardani kepada wartawan, Senin (7/1/2019).

Sumber detik.com

Artikel Terkait