Anies Hadiri Panggilan Bawaslu, Gerindra: Teladan Buat Pejabat Lain

Anies Hadiri Panggilan Bawaslu, Gerindra: Contoh Buat Pejabat LainFoto: Anies Baswedan (Lamhot Aritonang)

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri panggilan Bawaslu terkait pose dua jari di program Gerindra. Partai Gerindra memuji kepatuhan Anies.

"Kami mengapresiasi langkah Mas Anies Gubernur DKI yang menghadiri pemanggilan Bawaslu hari ini," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade dalam keterangannya, Senin (7/1/2019).


Andre meminta pejabat lain yang bermasalah terkait pemilu dapat menjiplak perilaku Anies. Anies dipanggil Bawaslu terkait pose dua jari di lembaga Konferensi Nasional Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan pola yang baik bagi para kepala tempat maupun pejabat negara yang lain," sebut Andre.

"Meski ia sudah meminta izin dari Mendagri untuk hadir dalam program Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, ia tetap menghormati pemanggilan Bawaslu," tambahnya.


Dalam pemeriksaan, Anies dikonfirmasi terkait pose dua jari ketika berada di program tersebut. Dia memaklumi ada interpretasi yang berbeda atas pose jari yang dilakukannya. Bawaslu memperlihatkan 27 pertanyaan kepada Anies.

"Setiap orang dapat mempunyai interpretasi atas simbol. Normalnya jikalau orang menyampaikan dua jari, ya pakai jari telunjuk dan jari tengah. Itulah normalnya orang. Selama ini juga pasangan selalu memakai dua itu," terangnya.


Tonton juga video 'Ini 6 Nama Panelis Debat Capres Pertama':

[Gambas:Video 20detik]


Anies Hadiri Panggilan Bawaslu, Gerindra: Contoh Buat Pejabat Lain


Sumber detik.com

Artikel Terkait