Fadli Zon Heran Bocoran Debat Capres: Nggak Asyik, Nggak Greget

Fadli Zon Heran Bocoran Debat Capres: Nggak Asyik, Nggak GregetFadli Zon (Tsarina/detikcom)

Jakarta -Waketum Gerindra Fadli Zon heran dengan keputusan KPU yang memperlihatkan kisi-kisi alias bocoran pertanyaan debat kepada pasangan capres-cawapres. Fadli menganggap keputusan tersebut aneh.

"Cukup absurd berdasarkan saya, kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan atau diberikan. Itu kan enggak asyik lagi, enggak ada geregetnya, enggak ada efek kejutnya," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

KPU tetapkan memberi bocoran pertanyaan debat kepada paslon capres-cawapres. Alasannya, debat capres bukanlah kuis tebak-tebakan. KPU ingin debat capres substantif didukung data-data.

Fadli mengatakan, dengan adanya bocoran, tidak ada efek kejut yang muncul saat debat capres-cawapres. Padahal masyarakat ingin tahu dasar fatwa setiap kandidat terhadap isu-isu yang ditanyakan.


"Di seluruh dunia juga begitu. Kaprikornus nanti jikalau kini dikasih bocoran soalnya, ya, nanti tinggal ngapalin. Ini ya enggak asyik lagi lah," katanya.

Sementara itu, terkait debat yang tidak mengakomodasi penyampaian visi-misi capres-cawapres, Fadli juga heran. Menurut dia, seharusnya penyampaian visi-misi difasilitasi di dalam debat nanti.


"Saya juga heran ya, kenapa kok tampaknya kita ini dalam beradu argumentasi, beradu visi-misi, itu menyerupai dibuat-buat. Harusnya difasilitasi visi-misi ini, dan itu harus tiba dari kandidat sebab yang akan memimpin kandidat bukan timses, bukan stuntman. Kaprikornus kandidat yang harus memberikan visi-misinya," pungkas Fadli.



Saksikan juga video 'Saling Tuding soal Kisi-kisi Debat Capres':

[Gambas:Video 20detik]



Fadli Zon Heran Bocoran Debat Capres: Nggak Asyik, Nggak Greget




Sumber detik.com

Artikel Terkait