Gerakan Alumni Ui Siapkan Deklarasi Pinjaman Jokowi-Amin Di Gbk


Dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir deras. Teranyar tiba dari Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin yang bakal menggelar program deklarasi di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Bertajuk “Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi-Amin”, persiapan teknis berupa panggung dengan desain unik dan nonteknis terkait jumlah kehadiran penerima telah memasuki tahap akhir. Deklarasi direncanakan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB-18.00 WIB.

“Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 penerima yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sobat kami yakni alumni aneka macam perguruan tinggi tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari aneka macam wilayah di Indonesia,” kata Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto melalui keterangan tertulis kepada iNews.id, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan, donasi luas dari aneka macam pihak pada gerakan ini berlandaskan pada kehendak dan kesamaan pilihan untuk mendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Mereka meyakini paslon 01 merupakan pilihan paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah faktual terbukti.

Menurutnya, Presiden Jokowi dipastikan hadir untuk mendapatkan amanat secara pribadi dari para pendukungnya di program deklarasi yang dimotori oleh para alumni UI ini.

“Kami percaya deklarasi ini akan menjadi awal yang membawa imbas besar untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan-gerakan serupa demi mendukung paslon 01,” kata dia.

Menurut Fajar, hingga ketika ini sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi tinggi/universitas dan 25 komunitas atau organisasi relawan yang akan bergabung.

Sementara itu Addie MS selaku konduktor program menuturkan, konsep keseluruhan deklarasi dirancang untuk membuat suasana hikmat, penuh semangat dan rasa kebangsaan yang akan dihayati oleh ribuan penerima di lapangan terbuka. Deklarasi akan diisi dengan nyanyian beberapa lagu nasional ibarat Mars Garuda Pancasila dan Bangun Pemudi Pemuda

“Deklarasi yang digaungkan oleh ribuan alumni UI dan para sobat mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, diekspresikan lewat nyanyian lagu-lagu kebangsaan,” ujarnya.

Lala Karmela yang akan menjadi deklarator memberikan rasa bangganya ditunjuk untuk mewakili Alumni UI membacakan deklarasi bagi paslon 01. Deklarasi itu akan menjadi pengalaman luar biasa baginya.

“Saya siap dan akan melaksanakan kiprah dengan sebaik-baiknya,” kata Lala. Sebelum deklarasi dimulai Putri Patricia dan Gery Puraatmadja (Paman Gery) akan bertindak menjadi MC yang akan memandu dan berinteraksi dengan peserta.

Di program ini para penerima akan hadir dengan aneka macam warna dan identitas. Alumni UI dan keluarga akan menggunakan kaos ‘We Are Alumni UI for Jokowi’ berwarna kuning, sedangkan dari perguruan tinggi tinggi lain akan hadir dengan warna khas mereka masing-masing.

”Kami berharap Alumni UI bisa menjadi inspirator dan magnet yang bisa menggerakkan dan mendorong donasi untuk kemenangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” kata Fajar. [inews.id]

Artikel Terkait