Jokowi Ajak Kader Pdip Gotong-Royong Bumikan Pancasila


Dalam pidato HUT ke-46 PDIP, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya ideologi Pancasila bagi NKRI. Jokowi pun menitipkan kepada kader PDIP untuk menjaga ideologi tersebut.

Jokowi mengatakan, sudah banyak capaian selama 73 tahun Indonesia merdeka. Oleh lantaran itu, sudah menjadi kewajiban masyarakat, termasuk kader PDIP untuk menjaga capaian itu dan melanjutkan usaha para pahlawan.

"Sudah jadi kewajiban kita untuk melanjutkan usaha para pendiri bangsa. Kita semua optimis. Optimis melangkah biar negara ini menjadi negara maju," ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Jokowi mengatakan, Indonesia merupakan negara besar yang mempunyai tiga aset penting. Yakni, kerukunan, persaudaraan dan persatuan.

"Oleh lantaran itu kita dihentikan berhenti bergerak, kita harus bahwasanya memperkuat kesatuan kita, gotong-royong untuk membumikan Pancasila dan untuk bergerak bersama mengakibatkan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

"Kita semua harus gotong royong mewujudkan Indonesia yang berdikari, berkepribadian dan duduk sama rendah dan bangkit sama tinggi dengan bangsa lain di dunia," imbuh Jokowi.

Di simpulan sambutannya, Jokowi menitipkan pesan kepada kader PDIP biar menjaga Pancasila dan NKRI.

"Dirgahayu ke-46 PDIP," kata Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait