Jokowi: Aset Terbesar Indonesia Ialah Kerukunan, Persaudaraan Dan Persatuan


Dalam sambutan di Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-46, Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa sudah banyak pencapaian dan kemajuan yang ditorehkan bangsa Indonesia hingga ketika ini.

“Para jagoan dan pendiri bangsa kita termasuk Bung Karno mereka yaitu teladan-teladan terbaik yang merelakan hidup dan matinya untuk kemerdekaan, untuk kejayaan bangsa Indonesia. 73 tahun kita telah merdeka, sudah banyak pencapaian, sudah banyak kemajuan,” ucap Jokowi di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Sehingga, Jokowi meminta kepada seluruh masyrakat untuk melanjutkan usaha para jagoan demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju dengan rasa optimisme yang kuat.

“Oleh alasannya yaitu itu, sudah menjadi kewajiban Kita bersama untuk melanjutkan usaha jagoan dan pendiri bangsa. Kita semuanya harus optimis melangkah biar negara ini menjadi negara yang maju,” tambahnya.

Selain dengan optimisme, kekuatan bangsa Indonesia untuk dapat terus bergerak maju yaitu kerukunan, persaudaraan dan persatuan Indonesia. Sehingga, dia berharap masyarakat dapat bergotong royong untuk memperkuat persatuan demi mewudujukan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

“Dan selalu aku sampaikan dimana-mana bahwa aset terbesar bangsa ini yaitu kerukunan, persaudaraan, aset terbesar bangsa ini yaitu persatuan indo. Oleh alasannya yaitu itu kita dihentikan berhenti bergerak,” ungkap Jokowi.

“Kita harus bergotong royong memperkuat persatuan kita, kita terus bergotong royong untuk membumikan Pancasila, kita harus terus bergotong royong untuk bergerak gotong royong mengakibatkan Indonesia ini adil, makmur dan sejahtera,” tutupnya. [okezone.com]

Artikel Terkait