Jokowi Bagi-Bagi Akta Tanah, Tkn: Buah Bagus Janji Pemerataan Ekonomi


Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Dedek Prayudi mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang membagikan 3000 akta tanah di Jakarta Barat, Rabu 9 Januari 2019.

"Buah elok dari kesepakatan pemerataan ekonomi ini sudah sepatutnya diapresiasi. Pak Jokowi menginginkan hak-hak rakyat kecil terkait tanah yang selama ini diabaikan, sekarang dikristalisasi melalui kepastian aturan dengan dibagikannya akta tanah ini, sehingga rakyat terhindarkan dari potensi sengketa tanah," kata politisi yang erat disapa Uki ini dalam pernyataan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (10/1/2019). 

Uki menyampaikan bahwa aktivitas redistribusi lahan ini pada 2018 melampaui yang ditargetkan oleh pemerintah. "Pada 2018, dari yang ditargetkan 7 juta sertifikat, Pak Jokowi telah membagikan 9 juta lebih akta tanah. Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama pemerintah tempat dan masyarakat," sambung Uki.

olitisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menekankan aktivitas bagi-bagi akta yakni bab dari paket kebijakan pemerataan ekonomi Presiden Jokowi.

"Kalau bicara paket kebijakannya, ada banyak sekali, termasuk membangun konektivitas antar wilayah, pembangunan infrastruktur terutama tempat 3T (terluar, tertinggal dan terpencil), dan redistribusi aset dan lahan ini," ujar Uki.

"Maka tidak heran, ketimpangan yang selama 10 tahun tercatat meningkat tajam pada 2004-2014 di kurun pemerintahan sebelumnya, sekarang di kurun Jokowi turun terus dan ketimpangan sekarang mencapai titik terendah selama tujuh tahun terakhir," tutup Uki. [okezone.com/]

Artikel Terkait