Jokowi Kunker 2 Hari Di Jatim, Bagi Akta Dan Resmikan Jembatan


Presiden Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja selama 2 hari di Jatim. Jokowi akan meresmikan tiga proyek pembangunan pemerintah sentra di wilayah Tulungagung dan pembagian akta tanah di Blitar.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Sudarmaji, menyampaikan tiga proyek yang akan diresmikan ialah dua rumah susun di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Stikip) PGRI Tulungagung serta pembangunan Jembatan Ngujang 2.

"Ketiga proyek itu akan diresmikan pada Jumat mendatang di satu titik di Stikip PGRI," kata Sudarmaji kepada detikcom, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, Jembatan Ngujang 2 merupakan jalan masuk utama yang menjadi penghubung antar kabupaten. Keberadaan jembatan tersebut mempunyai fungsi yang sangat penting, terlebih untuk mengurai arus kemudian lintas dari arah Kediri dan Surabaya menuju Tulungagung dan Trenggalek.

Selain ke Tulungagung, Jokowi juga akan melaksanakan sosialisasi perihal Dana Desa (DD) di Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, menyampaikan dana desa mempunyai fungsi yang sangat penting untuk percepatan pembangunan di pedesaan, namun mempunyai sejumlah hukum dan tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing pemerintah desa.

"Untuk lokasinya masih menunggu perkembangan," ujar Emil.

Tak hanya ke Tulungagung dan Trenggalek, Jokowi juga dijadwalkan tiba ke Blitar. Jokowi akan membagikan akta tanah dan peninjauan proyek irigasi/normalisasi anak sungai Brantas di Blitar. [detik.com]

Artikel Terkait