Jokowi Pernah Kalah Di Jabar, Ma'ruf: Kini Harus Menang


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyampaikan telah membagi Provinsi Jawa Barat dalam lima zona kampanye yang harus dimenangkan. Ma'ruf hari ini berkunjung ke Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bogor, Jawa Barat.

"Jawa Barat memang yang termasuk tahun 2014 kalah. Tapi Jawa Barat kini harus menang. Saya membagi lima zona di Jawa Barat," kata Ma'ruf Amin, Sabtu.

Ma'ruf menyampaikan zona pertama yakni Tasik dan Garut, yang disebut Ma'ruf sebagai zona merah. Kedua, Bandung Raya mencakup Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Ketiga, Sukabumi sampai kabupaten dan kota serta Cianjur.

Keempat, Bogor Raya mencakup Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Depok. "Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Depok kita akan terus gempur," ucap Ma'ruf.

Kelima, Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi dan Karawang. "Ini lima zona harus kita menangkan. Kalau Jawa Barat menang, Indonesia akan aman. Jawa Barat harus menang, terutama Bogor," ujar dia.

Dia mengatakan, taktik memenangkan bunyi di Jawa Barat ialah dengan menjual keberhasilan Presiden Jokowi dan menangkal hoaks.  Keberhasilan Jokowi yang dimaksud Ma'ruf yakni berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan, pembangunan infrastruktur, serta kesejahteraan bidang pendidikan, kesehatan dan keluarga.

Ma'ruf dijadwalkan berkegiatan di Bogor, sepanjang Sabtu. Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengakui Kota Bogor menjadi salah satu prioritas acara kampanyenya selama Pilpres 2019, alasannya ialah di wilayah tersebut Jokowi mengalami kekalahan di Pilpres 2014 silam. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. [republika.co.id]

Artikel Terkait