Mengembik Di Timbunan Longsor, Kambing Ini Diselamatkan Warga

Mengembik di Timbunan Longsor, Kambing Ini Diselamatkan WargaMomen saat warga menemukan seekor kambing hidup tertimbun longsor di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sukabumi -Seekor kambing ditemukan masih hidup meski tertimbun tanah longsor di Sukabumi. Bencana longsor menerjang permukiman warga kampung adat di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kambing itu diselamatkan warga setelah sempat mengembik dan terdengar warga yang berada di sekitar expanse longsor. Kondisi kambing berbulu putih itu terlihat lemas saat dikeluarkan warga dari timbunan tanah.


Bulu kambing bercampur dengan lumpur. "Suaranya mengembik beberapa kali, warga sempat cari-cari. Ketika digali ternyata berasal dari kandang kambing yang memang tertimbun," kata Sofyan, warga setempat, kepada detikcom, Selasa (1/1/2019).

Mengembik di Timbunan Longsor, Kambing Ini Diselamatkan WargaKondisi kambing berbulu putih ini lemas setelah tertimbun longsor. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Kambing itu menjadi tontonan sejumlah relawan dan warga di sekitar lokasi. Beberapa di antaranya memotret kambing 'ajaib' tersebut.

"Enggak tahu mau diapain, kondisi pemilik kambing itu juga belum diketahui nasib pemiliknya," ujar Sofyan.




Tonton juga video 'Waspada! Longsor Susulan Terjadi di Kampung Adat Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Artikel Terkait