Moeldoko Soal Hoax Surat Bunyi Tercoblos: Sontoloyo Betul Itu

Moeldoko soal Hoax Surat Suara Tercoblos: Sontoloyo Betul ItuFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom

Jakarta -Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menegaskan perlunya penegakkan aturan yang tegas bagi penebar hoax. Moeldoko dibentuk heran adanya kabar hoax 7 kontainer berisi surat bunyi yang tercoblos.

"Pencegahan munculnya ini (hoax) nggak mudah. Tapi bagaimana sesudah muncul baru, law enforcement. Diharapkan tak ada lagi yang bermain-main di situ. Bayangkan, malamnya gres bahas foto mana ini yang untuk surat suara, besoknya muncul. Sontoloyo betul itu," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).



Dalam kasus hoax 7 kontainer berisi surat bunyi tercoblos, polisi sudah menerapkan HY, LS, dan J sebagai tersangka. Menurut Moeldoko, hoax menyerupai ini harus ditindak tegas.

"Harus tegas, nggak ada cerita," ujarnya.



Dalam kesempatan ini, Moeldoko beserta para menteri dan kepala forum menerima kode dari Presiden Jokowi untuk mengantisipasi hoax. Namun tidak dibahas secara rinci mengenai surat bunyi yang tercoblos.

"Ya nggak spesifik kontainer, hoax-nya. Sekarang aku bicara kontainernya harus keras," ucap Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan.

Polisi sudah menetapkan satu orang tersangka berinisial J dalam kasus hoax 7 kontainer berisi surat bunyi tercoblos. Sebelum J, 2 orang berinisial HY dan LS sudah lebih dulu jadi tersangka. Polisi sekarang masih memburu siapa pembuat dan buzzer konten hoax 7 kontainer surat bunyi tercoblos tersebut.


Tonton juga video 'Soal Hoax Surat Suara Tercoblos, Andi Arief Bisa Kena UU Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]


Moeldoko soal Hoax Surat Suara Tercoblos: Sontoloyo Betul Itu


Sumber detik.com

Artikel Terkait