Nikmati Asyiknya Liburan Di Zaman Jokowi, Tkn Jajal Tol Trans Jawa


Jalur darat menjadi salah satu pilihan masyarakat. Ada yang memanfaatkan liburan final tahun untuk berwisata hingga pulang ke kampung halaman supaya dapat berkumpul dengan sanak saudara.

Pada kesempatan ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menuju Semarang, Jawa Tengah. Untuk jalurnya, TKN 'menjajal' pribadi Tol Trans Jawa yang gres saja diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu.

Juru bicara (Jubir) TKN, Arya Sinulingga mengaku mendengar kabar kalau liburan final tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, kini ini kanal jalur darat di tempat Pulau Jawa sudah lebih dipermudah dengan adanya Tol Trans Jawa yang menghubungkan seluruh ruas dari mulai Jakarta sebagai sentra Ibu Kota hingga Jawa Timur.

"Kita pengen tahu asyiknya liburan sekarang, apalagi sudah ada tol Trans Jawa ini yang dibangun Pak Jokowi. Kabar-kabarnya ini mengasyikan masyarakat nih alasannya yakni kini ini praktis dan cepat. Kaprikornus kita pengen tahu seberapa besar asyik sih kini liburan di zamannya pak Jokowi sehabis membangun tol dari Jakarta hingga ke Jawa Timur," kata Arya di Jakarta sebelum berangkat menuju Semarang, Minggu (30/12/2018).

Tak hanya 'menjajal' tol Trans Jawa saja, Arya bersama 25 orang rombongan nantinya juga akan bertemu dengan masyarakat di sekitar ruas tol penghubung antar Provinsi ini untuk menanyakan efek serta manfaat adanya jalan tol tersebut.

"Bagaimana aspek-aspek yang memberi efek kepada mereka terutama di sektor ekonomi, kelancaran terhadap logistik, dan sebagainya dapat termanfaatkan dengan hadirnya tol rute ini, itu implikasinya terhadap masyarakat setempat, itu ibarat apa," ujarnya. [inews.id]

Artikel Terkait