Pan Akan Minta Klarifikasi Bara Hasibuan Soal Perilaku Politiknya

PAN Akan Minta Penjelasan Bara Hasibuan soal Sikap PolitiknyaYandri Susanto. Foto: Zunita Putri/detikcom

Jakarta -Desakan untuk memanggil Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan yang menyeruak di internal partai berlambang matahari putih itu. Ketua DPP PAN mengatakan, hingga sekarang belum ada rencana untuk menindaklanjuti desakan tersebut.

"Belum hingga hari ini belum (ada pemanggilan ke Bara)," ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).



Yandri mengatakan, ketika ini juga belum ada rencana menggelar rapat khusus untuk mendengarkan penjelasan Bara akan perilaku politiknya selama ini. PAN, kata dia, akan meminta kejelasan kepada Bara pada rapat harian atau rapat fraksi.

"Secara khusus nggak. Tapi kalau rapat harian, atau rapat di fraksi tanggal 10 dapat kita tanya," katanya.

"10 Januari. Ada rapat pleno di fraksi. Kalau ia ada kita tanya ke Bang Bara. Kenapa gayanya kayak gitu?" imbuh Yandri.



Desakan kepada Bara tersebut sebelumnya menghangat di internal PAN. Bara diusulkan untuk dipanggil terkait kejelasan perilaku politiknya.

Desakan untuk memanggil Bara Hasibuan juga diikuti dengan dorongan biar putra pendiri PAN, Albert Hasibuan, itu mundur bila memang tak sejalan dengan partai.

Terkait desakan itu, Bara Hasibuan secara tegas menolak untuk mundur. Dia meyakini apa yang dilakukannya selama ini, termasuk upaya ia membela kader-kader yang membelot semata-mata demi kepentingan partai.



Saksikan juga video 'Isi Surat Terbuka Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur':

[Gambas:Video 20detik]




PAN Akan Minta Penjelasan Bara Hasibuan soal Sikap Politiknya


Sumber detik.com

Artikel Terkait