Viva Yoga Bela Bara Hasibuan: Ia Tak Tubruk Hukum Pan

Viva Yoga Bela Bara Hasibuan: Dia Tak Langgar Aturan PANViva Yoga Mauladi. Foto: Ari Saputra

Jakarta -Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengaku belum mengetahui kabar desakan mundur kepada koleganya Bara Hasibuan. Viva mempertanyakan dasar desakan kepada salah satu Waketum PAN itu.

"Saya belum mendengar dan melihat jikalau ada desakan mundur kepada Bara Hasibuan. Siapa yang mendesak mundur? Atas dasar apa mendesak Bara mundur dari anggota dewan perwakilan rakyat RI?" ujar Viva, kepada wartawan, Senin (7/1/2019).


Desakan kepada Bara untuk mundur sebelumnya diakui oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Yandri menyampaikan desakan itu menghangat di internal PAN.

Bara diusulkan untuk dipanggil terkait kejelasan perilaku politiknya. Desakan untuk memanggil Bara Hasibuan juga diikuti dengan dorongan semoga putra pendiri PAN, Albert Hasibuan, itu mundur jikalau memang tak sejalan dengan partai.


Bara Hasibuan.Bara Hasibuan. Foto: Lamhot Aritonang

Kembali ke Viva, berdasarkan dia, selama ini tidak ada hal prinsipil yang dilanggar oleh Bara. Bahkan, menurutnya, selama ini Bara menjalankan tugasnya sebagai pengurus partai dan anggota dewan perwakilan rakyat dengan baik.

"Menurut saya tidak ada hal prinsip dan melanggar peraturan partai. Bara aktif menjalankan kiprah dengan baik sebagai anggota parlemen. Bara ialah bab dari pluralitas PAN. Artinya PAN lahir sebagai partai reformis, menghargai keberagaman dan kemanusiaan," tuturnya.

Viva pun menegaskan partainya fokus menghadapi Pemilu 2019.

"PAN kini fokus menghadapi pemilu 2019. PAN tetap solid dan seluruh kader tengah berjuang keras memenangkan PAN di dapil masing-masing," pungkas Viva.

Sumber detik.com

Artikel Terkait