Pdip Ultah, Ganjar Tegaskan All Out Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin


Ulang tahun ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi momentum mengkonsolidasikan kader menuju tercapainya target-target partai. Target jangka pendek yakni memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“PDI Perjuangan akan all out memenangkan Pilpres 2019 dengan hasil lebih manis dari Pilgub 2018 lalu,” ujar Politikus PDIP, Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (10/1/2019).

Untuk merealisasikannya, kata Ganjar, diperlukan kerja keras seluruh elemen partai. Langkah awal yakni instropeksi dan memperbaiki diri. Di tengah apatisme politik di masa modern, PDIP harus menandakan masih ada partai yang membela ‘wong cilik’.

"Di tengah sinisme publik yang tidak percaya dengan keberadaan partai politik, PDI Perjuangan harus bisa mengembalikan dogma publik itu dengan menunjukkan bahwa partai ini hadir di tengah masyarakat untuk membantu mereka," tandasnya.

Caranya, dengan mewujudkan ideologi Pancasila dan gerakan marhaenisme eksklusif di dalam kehidupan bermasyarakat. “Datangi masyarakat, ketuk pintu rumah mereka, bantu mereka jikalau ada yang membutuhkan pertolongan. Kalau itu dilakukan maka masyarakat akan menyayangi PDI Perjuangan," imbuh Gubernur Jawa Tengah ini.

Selain itu, berdasarkan dia, ultah PDIP juga harus menjadi momentum untuk melaksanakan kaderisasi. Sebab tidak sedikit kawasan di Indonesia yang kesulitan mencari kader yang baik, khususnya untuk jabatan eksekutif.

"Kalau Jateng kondusif lah, alasannya yakni di sini 'kandang banteng', namun banyak kawasan lain yang sulit mencari kader yang mumpuni dan berintegritas tinggi. Persoalan kaderisasi ini harus menjadi perhatian," ucapnya. [sindonews.com]

Artikel Terkait