Puluhan Lansia Doakan Joko Widodo Sejahterakan Indonesia


Mata Rita Hendrawati terlihat berkaca-kaca usai mengikuti doa bersama yang dipimpin Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq. Perempuan berusia 70 tahun itu bersyukur dapat silaturahmi dengan Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Crisis Centre Indonesia Maju di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosisl Lanjut Usia (RSLU) Tresna Werdha, Sabtu (5/1/2019).

“Saya hidup sebatang kara. Berpindah dari satu panti ke panti lainnya. Tapi saya tidak bersedih. Karena selalu ada orang-orang baik yang peduli dan menciptakan kami tersenyum senang ibarat Relawan Jokowi ini,” tuturnya sambil menceritakan jalan hidupnya sehingga hingga di Panti Tresna Werdha Sukabumi.

Suaminya, Muhammad Nooh Jayasantika yang wafat pada 8 Januari 1972, yakni salah satu korban kecelakaan pesawat T 442 Dakota di Gunung Manglayang.

Selama di Panti, ia mendapat training kursus ketrampilan dan juga bimbingan spiritual. Ia telah menjalani puasa Daud selama 11 tahun. Yang menarik, sobat sekamarnya yakni seorang penganut Agama Kristen.

“Kami berguru wacana kesabaran, kebersamaan dan toleransi. Kami yakin dengan berbuat baik akan banyak orang baik yang membantu kami”, ungkapnya yang mengaku pernah menulis surat untuk Presiden Jokowi.

Sementara, Koordinator Crisis Centre Indonesia Maju Peggy Magdalena menyampaikan bahwa kunjungan ke Panti Werda ini merupakan salah satu kegiatan Crisis Centre untuk memastikan program-program kesejahteraan masyarakat Pemerintah Jokowi dapat dirasakan masyarakat luas.

“Kami dari Crisis Centre terus meyakinkan Masyarakat bahwa Jokowi bekerja untuk kesejahteraan rakyat termasuk kesejahteraan kaum lansia,” kata Peggy.

Beberapa kegiatan Crisus Centre, lanjut Peggy, selain mengirim sumbangan dan mendirikan Posko di kawasan peristiwa ibarat Palu dan Banten yakni melaksanakan kegiatan bersama dengan pengamen jalanan, operasi katarak dan bibir sumbing, bersih-bersih pasar dan kegiatan lain yang melibatkan sejumlah organ relawan dan komponen masyarakat lainnya.

Acara tersebut pun diakhiri dengan dzikir, sholawat, dan munajat para lansia. “Semua penghuni panti mendoakan biar Pak Jokowi diberi kekuatan untuk mensejahterakan Indonesia,” tutup Rita mewakili penghuni panti yang lain. [okezone.com]

Artikel Terkait