Rm Bongkar Kembali Makam Anaknya Yang Dikubur Hidup-Hidup, Mengapa?

RM Bongkar Kembali Makam Anaknya yang Dikubur Hidup-hidup, Mengapa?Lokasi kejadian (Foto: Suparno)

Sidoarjo -RM dengan tega mengubur bayinya dalam keadaan hidup-hidup. Setelah dua hari dikubur, pelajar ini membongkar kembali kuburan bayi itu yang akhirnya membuatnya diamankan polisi.

Apa yang menjadi alasan RM membongkar kembali kuburan anaknya yang merupakan hasil hubungan gelap itu?

"Pelaku merasa ketakutan, Kemudian kuburannya dibongkar kembali," ujar Kapolsekta Sedati AKP I Gusti Made Merta saat ditemui detikcom di Mapolsekta, Rabu (2/1/2018).


RM menguburkan anaknya yang masih hidup di pemakaman umum Dusun Wagir Desa Kwangsan, Sedati Sidoarjo pada Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Namun dua hari kemudian pada Selasa (1/1/2018) sekitar pukul 18.00, RM kembali membongkar kuburan bayinya tersebut. Namun saat membongkar kuburan, RM segera diamankan polisi.

Gusti mengatakan RM saat itu membongkar kembali kuburan bayinya dengan tujuan hendak dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Lubang yang dibuat RM untuk menguburkan bayinya juga terlihat dangkal dan kecil.


"Kami mendapat informasi yang bersangkutan akan memakamkan bayi di tempat lain. Mendapat informasi itu, anggota langsung ke lokasi," kata Gusti.

Gusti menambahkan sesampai di lokasi, RM langsung diamankan polisi. Kemudian bayi yang sudah meninggal, jenazahnya di bawa ke RSUD Sidoarjo.

"Saat ini yang bersangkutan masih dalam penyelidikan, untuk pengembangan kasus tersebut," tandas Gusti.

Sumber detik.com

Artikel Terkait