Siap-Siap, Tol Medan-Tebing Tinggi Segera Beroperasi Penuh


Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi segera dapat dilalui penuh secara operasional. Setelah seksi 1-6 tol ini tersambung penuh, seksi 7 yang menyambungkan Sei Rampah dan Tebing Tinggi segera dilakukan uji laik fungsi.

"Sudah selesai, tinggal nunggu uji laik aja itu, seksi 7 sudah selesai," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna kepada detikFinance, Jumat (4/1/2018).

Adapun seksi 7 telah dicoba dilalui secara fungsional sampai 2 Januari lalu. Seksi terakhir dari tol yang dikelola Jasa Marga ini tinggal menuju proses uji laik fungsi sebelum beroperasi secara komersil.

"Kemarin sudah digunakan pada ketika fungsional, nanti tinggal nunggu proses uji laik aja, yang belum terhubung itu seksi 7 saja, tapi kini sudah," ujar Herry.

Ia menyampaikan pengujian kelayakan tol Medan-Tebing Tinggi ini akan dilakukan sesegera mungkin. Pihaknya segera mengatur jadwal untuk membahasnya dengan pihak terkait.

"Ya segera mestinya, kemarin sudah memohon ya, ini kan gres masuk kantor lagi, mungkin nanti di agendakan lagi," tutupnya. [detik.com]

Artikel Terkait