Fokus Terkini Dalam Akuntansi Manajemen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung weblog gue :). Slamat datang di weblog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin weblog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Fokus Terkini dalam Akuntansi Manajemen, Tanpa panjang lebar lagi yo cheque it out !
Lingkungan bisnis yang berubah begitu cepat sangat mempengaruhi perkembangan konsep dan praktik akuntansi manajemen. Akuntansi manajemen harus mampu menyediakan informasi yang memungkinkan manajer untuk berfokus pada nilai pelanggan (costumer value), manajemen mutu full (total character management), kompetisi berbasis waktu (time based competition) dan pemanfaatan teknologi informasi.


Berikut ini fokus terkini dalam akuntansi manajemen :
  • Aktivity Based Management
  • Orientasi Pada Pelanggan
  • Penempatan Startejik
  • Kerangka Kerja Rantai Nilai

Aktivity Base Management

Manjemen berbasis aktivitas adalah suatu sistem yang luas dan terintegritas yang berfokus pada perhatian manajemen terhadap aktivitas, bertujuan untuk meningkatkan nilai pelanggan dan laba yang dihasilkan

Orientasi Pada Pelanggan

Orientasi pada pelanggan merupakan perbedaan antara apa yang diperoleh pelanggan dengan apa yang diberikan pelanggan.

Penempatan Stratejik

Manajemen biaya stratejik merupakan penggunaan informasi biaya untuk mengembangkan dan mengidentifikasikan strategi yang lebih baik yang akan menghasilkan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan.

Kerangka Kerja Rantai Nilai

  • Rantai nilai internal merupakan rangkaian aktivitas yang diperlukan untuk mendesain, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, & mendistribusikan produk dan jasa kepada pelanggan;
  • Rantai nilai industri merupakan rangkaian aktivitas penciptaan nilai yang terhubung mulai dari bahan baku mentah sampai dengan pembuangan produk akhir oleh pengguna akhir.
Dalam pengelolaan rantai nilai, seorang akuntan manajemen harus mampu memahami berbagai jenis bisnis, dari manufaktur sampai dengan pemasaran. Penakanan pada kualitas ini menciptakan tuntunan atas suatu sistem akuntansi manajemen yang menyediakan informasi keuangan maupun not keuangan tentang kualitas.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wasasalamualiakum wr. wb.
Referensi :
  • Modul Akuntansi Manajemen

Artikel Terkait