Demi Kesehatan Guru, Murid Ini Donorkan Organ Tubuhnya Untuk Guru Sd Yang Dulu Kerap...

Info Pemerintah - Seorang laki-laki Malaysia lulusan ilmu Kedokteran, Jerome Chin, menentukan untuk mendonasikan sebanyak 67 persen pecahan dari organ hatinya untuk guru sekolah dasarnya dulu.

Ternyata lelaki berusia 25 tahun ini dulunya sempat membenc1 gurunya sebab dikenal suka menghukum murid-muridnya.

Jerome Chin juga menyampaikan ia bukanlah murid terbaik dari gurunya tersebut yang berjulukan Leong Fong Peng itu pada ketika interview bersama Star Tv.

"Dia membawa tongkat kayunya kemana pun dan ia sering sekali menghukumku semoga saya lebih disiplin," ungkapnya sambil mengulang memori sekolahnya dulu ketika diajar oleh Miss Leong pada tahun 2003 hingga 2014.


Setelah lulus, ia gres menyadari bahwa itu yaitu cara Miss Leong dalam memperlihatkan rasa cinta dan perhatiannya kepada para muridnya.

"Saya membenc! guru-guru yang memuk4l saya, namun sesudah saya meninggalkan sekolah, saya gres sadar bahwa itu bentuk rasa perhatian mereka kepada saya," ucapnya.

Diakui Jerome sendiri bahwa ia mendapat kabar terkait kondisi kesehatan Miss Leong pada bulan Juli kemudian dari Krystal Teh, yang merupakan anak dari gurunya tersebut dan juga sobat sekolahnya dulu.

Sebelumnya, sudah ada 8 orang pendonor yang bersedia untuk mendonorkan organ hatinya namun tak satupun yang cocok.

Ketika Jerome mengabarkan hal tersebut kepada orangtuanya, ibunya pribadi oke akan hal tersebut namun, ayahnya sedikit panik dan khawatir.

Namun, Jerom berhasil meyakinkan ayahnya bahwa ia mengetahui apa yang ia lakukan.

"Aku menjelaskan pada ayahku bahwa saya mempelajari ini, saya tahu apa yang saya lakukan dan itu akan baik-baik saja. Aku rasa sebab saya mencar ilmu ilmu kedokteranlah yang membantu meyakinkannya," ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa sesuai keterangan dokter, organ hatinya akan tumbuh secara lengkap kembali dalam kurun waktu 3 bulan.

Meskipun ia telah melaksanakan hal yang luar biasa, ia tidak mau menyebutkan dirinya sebagai seorang pahlawan.

"Aku hanyalah orang yang tepat, di daerah yang sempurna dan di waktu yang tepat, saya hanya melaksanakan yang sanggup ku bantu," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com

Demikian informasi dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa memperlihatkan informasi dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait