Mendikbud Minta Kurikulum Pendidikan Calon Guru Agama Dievaluasi, Simak Baik-Baik...

Info Pemerintah - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta semoga kurikulum dan tumpuan pendidikan calon-calon guru agama di aneka macam perguruan tinggi tinggi dievaluasi. 

Hal itu menyusul temuan guru yang mempunyai opini intoleransi dan radikal yang tinggi berdasarkan hasil survei Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dirilis ke publik belum usang ini.

"Tentu kita juga tidak berharap justru bibit-bibit sikap dan sikap negatif dalam beragama itu bersumber dari para guru agama," kata Mendikbud

"Mungkin ada baiknya dikaji apakah kurikulum dan tumpuan pendidikan calon-calon guru agama di IAIN, UIN atau STAIN yang diterapkan selama ini ada yang salah atau tidak," sambung dia. 


Mendikbud menyakini, opini intoleransi dan radikal pada para guru sekolah dasar hingga sekolah menengah niscaya ada penyebabnya. Advertisment Bukan tak mungkin, Mendikbud menilai, salah satunya jawaban adanya kesalahan kurikulum atau tumpuan pendidikan di perguruan tinggi tinggi pencetak guru.

 Ke depan, Muhadjir berharap para guru agama juga berperan aktif tak hanya mengajar kepada siswa, namun juga menawarkan pencerahan kepada guru lainnya soal sikap toleransi. 

Oleh sebab itulah, dikala ini Kemendikbud ikut melibatkan Kementerian Agama untuk mencari solusi atas kasus opini intoleransi di kalangan guru. "Pembinaan guru dan kurikulum pendidikan agama di sekolah itu di bawah Kementerian Agama," kata dia.

Sumber : kompas.com

Demikian isu dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menawarkan isu dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait