Alhamdulillah, Proteksi Sertifikasi Guru Triwulan Iv Segera Cair

Info Pemerintah - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung memastikan pada pekan ini pinjaman sertifikasi triwulan IV Oktober hingga Desember 2018, bagi guru berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Bandar Lampung disalurkan. Dana yang disalurkan mencapai Rp39 miliar.

Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Khairul Athar kepada Lampost.co, Senin (19/11/2018) menyampaikan pinjaman sertifikasi triwulan IV merupakan pinjaman terakhir pada 2018 yang dikeluarkan pemerintah.

Menurut dia, jumlah akseptor pinjaman triwulan IV tersebut sebanyak 3.126 guru, terdiri atas guru Taman Kanak-kanak sebanyak 323 guru, SD (1.655), Sekolah Menengah Pertama (1.204), dan pengawas (35). Menurutnya, besaran pinjaman diadaptasi honor pokok guru yang diterima guru setiap bulan.

“Insya Allah pekan ini juga pinjaman sertifikasi guru triwulan IV akan cair. Saya sudah dihubungi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung, semoga berkasnya hari ini dimasukkan. Jumlah yang akan menerimanya 3.126 guru,” ujar dia.


Dia mengatakan, anggaran pinjaman sertifikasi yang akan disalurkan tersebut mencapai Rp39 miliar. Anggaran terbesar pada guru SD mencapai Rp20,8 miliar. “Rp39 miliar itu nilai kotornya. Sebelum disalurkan akan dipotong pajak penghasilan pasal 21. Kaprikornus yang disalurkan hanya Rp34 miliar,” ujar dia.

Selain menyalurkan pinjaman sertifikasi triwulan IV, berdasarkan Khairul, pada waktu bersamaan juga pihaknya akan menyalurkan pinjaman sertifikasi triwulan III Juli hingga September yang belum disalurkan beberapa waktu kemudian alasannya sedang menunggu SK Dirjen.

Guru yang juga akan memperoleh pinjaman sertifikasi triwulan III berdasarkan ia sebanyak 124 guru dengan total anggaran Rp1,5 miliar. “Jadi ada 124 guru pinjaman sertifikasinya yang disatukan penyalurannya, alasannya gres memperoleh SK Dirjen,” kata Khairul.

Dia berharap, pinjaman sertifikasi guru sanggup dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan kompetensi guru. Dana yang diberikan pemerintah kepada guru, semoga guru termotivasi menawarkan pelayanan terbaik terhadap siswa guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Sumber : www.lampost.co

Demikian info dan informasi terkini yang sanggup kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Info Pemerintah,  Kami senantiasa menawarkan info dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait