Ali Mochtar Ngabalin Silaturahmi Dengan Warga Indonesia Di Washington Dc


Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mohtar Ngabalin menggelar silaturahmi dengan anggota komunitas masyarakat Indonesia di Washington DC dan sekitarnya di Falls Church, Virginia.

Ngabalin bertemu eksklusif dengan masyarakat Indonesia di Washington DC, khususnya pendukung pasangan Jokowi-Amin. Acara ini menjadi lanjutan dari program Colorful Indonesia yang berlangsung 4 November lalu, yang dihadiri sekitar 200 orang

Dalam diskusi, Ngabalin menceritakan sosok Jokowi sebagai seorang pekerja keras yang tulus dan ikhlas, sehingga membuatnya siap mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk membela Presiden dan NKRI.

"Pak Jokowi seorang pekerja keras yang tulus untuk membangun bangsa ini," kata Ngabalin dalam keterangannya, Rabu (14/11/2018).

Pada kesempatan ini, masyarakat juga bertanya mengenai contoh komunikasi ala Trump, tantangan Kartu Indonesia Sehat, lobi politik, bergabungnya Yusril ke kubu Jokowi, bahaya radikalisme di tanah air, sampai impian masyarakat Washington DC untuk menjadi barometer akan pemilu yang tenang dan toleran.

Ia pun memohon seluruh elemen masyarakat supaya terus berdoa untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin, supaya terhidar dari kerasnya fitnah dan gelombang kegaduhan politik lawan. Ngabalin juga menegaskan tidak ada kontrak atau lobi politik, Jokowi mengajak dia untuk bekerja keras bahu-membahu secara tulus.

Dalam kesempatan itu, Ngabalin sempat mengupayakan Jokowi untuk sanggup menyapa masyarakat melalui video call, namun tidak berhasil alasannya ialah Jokowi sedang berada di ruangan sidang KTT Asean di Singapura dan ia pun berjanji akan memberikan pesan dan impian masyarakat di Washington DC dan siap menjadi jangkar untuk memenuhi permintaan/usulan masyarakat kepada pemerintah.

Acara berlangsung santai dan meriah, diramaikan dengan santapan malam, bakwan Malang serta banyak sekali makanan santunan masyarakat, termasuk wedang jahe. Kemudian program ditutup dengan foto bersama, dan pembuatan video singkat untuk disebarkan kepada masyarakat luas. [okezone.com]

Artikel Terkait