Deklarasi Relawan Gk Joko Widodo Sumut, Perkuat Tkd Raih Sasaran 70% Suara

Foto: iNews.id

Relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumatera Utara (Sumut) dideklarasikan untuk memperkuat pasangan petahana diajanag Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jumat (17/11/2018) malam. Kehadiran relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin akan memperkuat Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk meraih sasaran 70% bunyi di Sumut.

Ketua Umum GK Jokowi Kelik Wirawan mengatakan, organisasinya merupakan kelompok relawan pendukung Jokowi yang sudah usang bangun dan akan ikut membantu TKD Sumut dalam memenangkan Pilpres 2019. GK Jokowi akan mengisi ruang-ruang yang menjadi konsentrasi pendulangan suara.

"Kami akan masuk ke kelompok milenial dan ibu-ibu bangsa yang tentunya bersinergi dengan aktivitas yang dilakukan oleh TKD," kata Kelik, Jumat (16/11/2018).

Dia mengungkapkan, untuk mencapai sasaran tersebut, GK Jokowi sudah mempunyai organisasi sayap, yaitu GK Milenial dan GK Ladies. "Mereka ini yang akan terus bergerak untuk mengajak kaum milenial dan ibu-ibu bangsa memantapkan pilihan mendukung Jokowi," ujarnya.

Dalam peresmian tersebut, Remigo Berutu dipercayakan sebagai Ketua GK Jokowi Sumut, didampingi Benson Kaban sebagai sekretaris. Sementara pengurus GK Ladies diketuai Jenny Berutu dan GK Milineal oleh Wilson Alatas.

Ikut hadir dalam deklarasi peresmian tersebut yaitu Ketua TKD Sumut Ivan Iskandar Batubara. Dia mengatakan, dengan adanya relawan GK Jokowi, pihaknya optimistis pasangan nomor urut 01 akan menang di Sumut.

“Semakin banyak kelompok-kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ini bukti masyarakat masih menginginkan Jokowi memimpin Indonesia satu kali lagi. Kami yakin sasaran menang 70% sanggup terpenuhi," ujar Ivan Iskandar, Sabtu (17/11/2018).

Ivan menyakini bahwa TKD dan GK Jokowi Sumut sanggup saling bersinergi menyakinkan masyarakat Indonesia, khususnya Sumut untuk menentukan Jokowi Ma'ruf.

“Ada pak Remigo di sana (GK Jokowi). Kami akan bekerja bersama memenangkan pilpres mendatang," tuturnya. [inews.id]

Artikel Terkait