Dinantikan 20 Tahun, Tol Trans-Jawa Ditarget Rampung Desember 2018


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta semoga jalan tol Trans-Jawa yang menghubungkan Merak-Surabaya harus rampung pada Desember 2018.

"Tol Trans-Jawa ialah jalur yang ditunggu lebih dari 20 tahun alasannya memang sudah dicanangkan semenjak lama," ungkapnya dikala menunjukkan sambutan melepas ekspedisi tembus Tol Trans-Jawa, Senin (12/11/2018).

"Tol Trans-Jawa mulai dari Merak hingga Surabaya harus dapat diresmikan pada Desember 2018, hingga kemudian tersambung hingga dengan Banyuwangi," sambung dia

Saat ini, Tol Trans-Jawa gres 95  persen tersambung. Masih ada 5 persen jalan yang harus dirampungkan hingga Desember 2018.

Adapun Jasa Marga mematok sasaran penyelesaian sejumlah jalan disejumlah titik dapat rampung pada 30 November 2018.

Menteri Rini yakin, terkoneksinya Pulau Jawa melalui jalan tol akan menunjukkan pengaruh nyata bagi perekonomian.

Ia pun memberikan ucapan terima kasih kepada sejumlah perusahaan, mulai dari Jasa Marga, Waskita Karya, Adhi Karya, Wijaya Karya, PTPP, BNI, Mandiri, BRI, BTN, Pertamina, Telkom, hingga PT Astra International Tbk.

"Ekspedisi kita lakukan alasannya menyadari ada beberapa titik yang belum selesai, tetapi kami janji ke Bapak Presiden semoga dapat resmikan Merak hingga Surabaya pada Desember," kata dia.

Dalam Espekdisi Tembus Tol Trans-Jawa, Menteri Rini didampingi oleh eselon I Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, dan sejumlah direksi BUMN lainnya. [kompas.com]

Artikel Terkait