Paguyuban Pecel Lele Lamongan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Foto: detikcom

Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mendeklarasikan santunan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Paguyuban ini mengklaim mempunyai 3.000 anggota se-Jabodetabek.

"Kami dari Paguyuban Pecel Lele, wong Lamongan, sejauh ini kami di Jakarta ini ada sekitar 3.000-an anggota. Namun, alasannya ialah bermacam-macam kesibukan, hari ini hanya perwakilan. Tapi pada prinsipnya kami sebagai rakyat biasa yang biasa hidup di jalanan, cuma dagang di pinggir-pinggir jalan," kata Ketua Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan Cak Ahmed di Kopi Politik, Jl Pakubuwono VI Nomor 26 AF, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," Senin (19/11/2018).

Cak Ahmed menyampaikan mereka ialah warga Jawa Timur yang sehari-harinya hidup di lingkungan Nahdliyin. Dia sendiri menyampaikan sebagai NU tulen, meskipun tak masuk struktur PBNU.

"Tapi bagi kami, kami memandang santunan kepada Jokowi dan Pak Kiai ini, kami memandang kepada pak kiainya, sehingga sebagai kiai, sebagai orang besar, kami melihat bahwa negara ini membutuhkan sosok pemimpin menyerupai Pak Kiai yang cukup mengayomi," kata Cak Ahmed bicara soal Ma'ruf Amin.

"Jadi kami sebagai perwakilan pedagang kaki lima, khususnya pecel lele, yang selama ini hidup di Jakarta, kami akan berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai. Kami akan keluarkan kemampuan kami, kami akan bergerilya bersama teman-teman pedagang yang lain," imbuhnya.

Di program deklarasi ini, Cak Ahmed ditemani enam perwakilan paguyuban. Meski demikian, ia menyampaikan mempunyai 3.000 anggota se-Jabodetabek. Dia juga menyampaikan pedagang lain juga ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ada beberapa, yang kayak pedagang soto, seafood juga, ada juga yang ayam-ayam menyerupai di Pasar Kebayoran Baru, kan banyak tuh," ujarnya.

Cak Ahmed menyampaikan ada perubahan selama Jokowi memimpin di periode pertama. Dia bicara soal pembangunan tol di Jawa.

"Kami jikalau Idulfitri ini kan sering mudik ya, terus yang dulunya itu mudik lewat Pantura itu sering macet, terus kemarin itu kami mencicipi perubahan, ada tol baru, sehingga kami pulang ke kampung itu cukup tidak mengecewakan singkat. Sedikit perubahan yang kami rasakan sih itu saja," tuturnya.

Dia menegaskan deklarasi dukungannya tak ditunggangi parpol tertentu. Cak Ahmed menargetkan bisa mengumpulkan 50 ribu bunyi untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Ya insyaallah bisa nyampe 50 ribu dari usaha anggota kami," ujarnya. [detik.com]

Artikel Terkait