Golkar Optimis Jokowi-Maruf Amin Unggul Di Jabar

Foto: Okezone

Partai Golkar optimis pasangan Calon Presiden nomor urut 1, adalah Jokowi-Ma'ruf Amin akan memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan, bahwa dirinya sudah memetakan masyarakat di Jawa Barat melalui kultur sosialnya.

"Kalau wilayah Cirebon dan sekitarnya sudah berpengaruh dukung Jokowi. Tapi di wilayah lain, ibarat selatan Jawa Barat masih lemah. Kita yakin sanggup mengubahnya," ujar Dedi Mulyadi, di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/11/2018).

Dedi sendiri menjelaskan, bahwa kondisi masyarakat di Jawa Barat kini ini telah banyak berubah, dibandingkan dengan Pilpres 2014 lalu. Ia juga menyebut bila elektabilitas Jokowi di Jawa Barat berubah. Jika pada Pilpres 2014, bunyi Jokowi kalah di Jawa Barat, maka kali ini suaranya akan lebih banyak terdongkrak.

Dedi juga menegaskan, bahwa dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat, beliau bersama Partai Golkar akan memakai cara yang positif. Hal itu menjadi upaya, guna meredam gosip agama dan politik identitas yang masih mengemuka di masyarakat.

"Namun, selalu memakai cara kasatmata untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ungkapnya.

Dedi juga mengimbau kepada relawan dan kader partainya, biar tak terlalu reaktif saat mendapatkan kampanye negatif atau gosip SARA.

"Seberat apapun orang menyerang dengan memakai black campaign (Kampanye Hitam), bila rakyat merasa ada kebaikan, maka mereka akan tetap menentukan kita," katanya. [okezone.com]

Artikel Terkait