Jokowi: Perjanjian Tak Berubah, Dandim-Danrem Tanggung Jawab Karhutla

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo memberi pengarahan terhadap Danrem dan Dandim se-Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Jokowi mengingatkan lagi perjanjian perihal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di mana Danrem dan Dandim lah yang bertanggung jawab.

"Perjanjian aku tetap tidak berubah, di mana ada wilayah kebakaran, Pangdam nya harus tanggung jawab, Danrem nya harus tanggung jawab, Dandim nya harus tanggung jawab. Perjanjiannya aku masih ingat," ujar Jokowi di Pusat Persenjataan Infantri (Pussenif), Kodiklat Tentara Nasional Indonesia AD, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11/2018).

Selain itu Jokowi berterima kasih atas upaya Danrem dan Dandim dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di daerahnya masing-masing.

"Saya juga memberikan terima kasih atas kerja kerasnya dalam mencegah kebakaran lahan, baik lahan gambut dan hutan yang kita lihat dalam tiga tahun belakangan ini sudah tidak terjadi lagi,"

Lebih lanjut, Jokowi memperlihatkan ucapan terima kasih kepada Danrem dan Dandim dalam menjaga stabilitas keamanan negara. Termasuk dalam pengamanan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan pertemuan IMF-World Bank 2018.

"Saya ingin memberikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada para Danrem, para Dandim atas kerja kerasnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing dan juga dalam memastikan event-event besar yang kita laksanakan: Asian Games, Asian Para Games, pertemuan IMF-World Bank annual meeting," kata Jokowi.

Tema dari apel Dandim dan Danrem terpusat tahun ini bertemakan 'Meningkatkan Profesionalisme Apkowil untuk Menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019'. Pengarahan selanjutnya bersifat tertutup. [detik.com]

Artikel Terkait