Kiai Se-Jakarta Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Foto: okezone

Sejumlah ulama dan umat Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Barat mendeklarasikan kontribusi terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi tersebut dilakukan usai melaksanakan silaturahmi bersama di rumah Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan didorongkan harapan luhur untuk semakin terwujudnya Indonesia maju maka kami alim ulama dan keluarga besar NU se-Jakarta Barat, dengan ini memberikan ikrar dan deklarasi Situbondo 12," kata perwakilan ulama, Fakhrul Rozy.

Dalam kesempatan itu, mereka mengucapkan lima ikrar untuk menyatakan bentuk dukungan.

Pertama, berkhidmat dan istiqamah untuk menjaga NKRI dari potensi bahaya laten baik dari dalam maupun luar. Kedua, berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 yang jujur dan adil menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Ketiga berperan aktif merawat dan menjaga kebinekatunggalikaan di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan yang berpihak pada semangat ukhuwah islamiyah ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah," paparnya.

Keempat, mengajak masyarakat menentukan pemimpin visioner berintegritas dan berakhlakul karimah. Kelima, menunjukkan kontribusi total kepada psangan capres cawapres nomor urut 1, Joko Widodo dan Prof KH Ma'ruf Amin.

"Sinergi umaro dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama dukung ulama, pilih ulama, bersama 01 Indonesia maju," tambahnya.

Sementara itu Ma'ruf mengatakan, dalam silaturahmi tersebut dirinya membahas sejumlah hal terkait problem keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan. "Di mana kita tingkatkan pemahaman dan juga dedikasi kita dalam problem keagamaan di mana juga pemahaman kebangsaan negara kita," tukasnya. [okezone.com]

Artikel Terkait